Senin, 24 Desember 2012

Pohon Natal daur ulang

Halo teman-teman pasukan oranges mengucapkan merry christmast bagi yang merayakan...

Walaupun ini liburan teman-teman tapi pasukan oranges bagi-bagi informasi unik seputar daur ulang sampah yang unik dan tentunya berisi pengetahuan bagi teman-teman semua... Untuk temam-teman yang merayakan natal dan punya waktu luang untuk membuat pohon natal,  teman-teman bisa melihat rancangan teman-teman kita yang ini... mereka merancang pohon natalnya sendiri lho... hebat ya...pembuatan pohon natal ini telah diterapkan di gereja-gereja.

Pohon Natal terbuat dari bahan sampah daur ulang yang pernah dibuat di sebuah gereja di Malang, Jawa Timur. (ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO)Yang unik dar ini adalah mereka mengumpulkan dan merancang sendiri pohon natal ahi gerejanya. Contohnya gereja St.Theresia mereka membuat pohon natal dari botol-botol plastik. Wow amasing ya ide yang simple tetapi membantu menjaga bumi kita but, stay kreatif serta menghemat biaya untuk membeli pohon natal serta hiasannya... hehehe

Bukan hanya menggunakan botol-botol plastik tapi, mereka juga menggunakan bahan darisampah dapur yaitu sabut cuci piring sebagai rumput-rumput kasar.
Tinggi dari pohon natal ini berkisar 3,5m dan hanya di kerjakan oleh 10 orang dalam 3 minggu.

Dalam pengerjaan pohon natal ini dibutuhkan kerjasama tim serta ide2 kreatif yang membuat pohon ini tampak menakjubkan serta bernilai seni. Walaupun berasal dari sampah-sampah rumah tangga pohon ini tetaplah pohon natal. Well, sebenarnya natal bukan di nilai berdasarkan pohon yang kita punya tetapi makna kebersamaan serta kekeluargaan yang harus kita ingat.

Ternyata banyak juga ya yang mencitai bumi kita dengan memanfaatkan limbah yang ada untuk menjaga bumi kita tercinta...
Be creative with love our earth #TrashToTrashbin ^^
See you ^^ (medi)

Source: http://www.antaranews.com/berita/350004/pohon-natal-gereja-st-theresia-terbuat-dari-sampah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar