Senin, 19 November 2012

Sisi Positif Puntung Rokok

Hi guys!! Ketemu lagi sama pasukan oranges nih. Kali ini kita akan membahas mengenai sisi positif dari puntung rokok.

Pernahkah teman-teman menemukan puntung rokok yang dibuang sembarangan di jalan atau pernah melihat bagian dari puntung rokok yang tidak ikut terbakar? Tahukah teman-teman bahwa sisa dari puntung rokok masih memiliki sisi positif yang dapat dimanfaatkan?

Mari kita lihat, beberapa sisi positif dari puntung rokok:
1) Sebagai pelindung baja dari serangan karat atau korosi
   Menurut hasil penelitian yang diterbitkan di jurnal masyarakat kimia di Amerika, para ilmuwan di Cina yang melakukan uji coba denagn pipa-pipa baja yang dilapisi dengan cairan anti korosi atau karat, menjadi jauh lebih tahan dengan korosi dibandingkan dengan yang tidak diproteksi dengan cairan anti korosi dari puntung rokok ini.

2) Sebagai bahan pengganti kapas dalam bantal dan guling
    Bagi yang alergi dengan kapas, bantal dan guling yang memanfaatkan puntung rokok sebagai isinya, mungkin bisa menjadi sarana alternatif yang bisa teman-teman gunakan untuk beristirahat, tanpa teman-teman merasa takut akan bersin secara terus-menerus ataupun merasa gatal. Tentunya setelah teman-teman membersihkan puntung rokoknya.

Nah, sekarang teman-teman tahu kan sekarang, bahwa puntung rokok itu bukan hanya mempunyai sisi negatif tetapi juga mempunyai sisi positifnya. Semoga info dari pasukan oranges kali ini bisa bermanfaat bagi teman-teman ya..(Meli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar