Rabu, 28 November 2012

Pasukan Oranges Berkunjung ke Monas

Halooo teman-teman ketemu lagi dengan Pasukan Oranges..
14 november 2012 kemarin Pasukan Oranges main ke monas lho.. Tau Monas kan teman-teman? Tempat wisata yang menjadi ikonnya Jakarta plus tempat si vending machine nya stay.

But, unfortunetly karena vending machine nya ga di jaga sama teman-teman kita yang main ke monas jadi vending machine nya rusak deh terus pasukan oranges belum sempet ngeliat secara langsung bentuknya gimana karena jam berkunjung nya keburu abis.

Well, karena ga bisa ngeliad secara langsung machinenya Pasukan Oranges ga langsung pulang gitu aja. Melainkan survey ngelilingin Tugu Monas nya lho!!!( but, ngeliling in dari pager aja karena ga nemu jalan masuk yang letaknya lewat bawah tanah... hahhaha)

Setelah Pasukan Oranges telusurin dan berputar-putar ternyata Monas itu walaupun besarnya minta ampun tapi, bersih dari sampah-sampah dan hal ini kita harus say thankyou untuk dinas kebersihan sampah yang dengan sigap dan rajin membersihkan sampah-sampah di sana.

Pasukan Oranges dapat mengintrograsi salah satu petugas dinas kebersihan yang berjasa menjaga kebersihan disana. Beliau adalah ibu Sutinah. Ibu Sutinah udah bekerja di Monas 1 tahun selama 12 jam per hari !! Hebatnya beliau ini udah ga muda lagi beliau telah berumur 62tahun lho!! So, amazing ya liad beliau dengan tekun membersihkan sampah-sampah yang teman-teman buang sembarangan di monas di umurnya yang tergolong tidak muda ini. Menurut beliau sampah di monas beraneka ragam mulai dari botol, sampah-sampah bekas makanan, plastik-plastik dan jumlahnya akan meningkat apabila ada acara dan ada demo!! Wah, untuk teman-teman yang mau demo di monas bole saja menyuarakan pendapat tapi, bantu ibu sutinah juga ya biar kerjaan beliau lebih ringan dengan TrashToTrashbin. hehehhe


Menurut Pasukan Oranges di Monas itu banyak banget lho tempat sampah yang disediakan. Dan trashbinnya itu tersebar di setiap jalan daerah monas itu. hmmm terus kenapa ya ibu Sutinah mesti kerja selama 12 jam? Well, menurut beliau trashbin itu kurang membantu karena banyaknya pedagang yang masuk di dalam area monas serta kurangnya kesadaran dari para pengunjung. Tuh... teman-teman siapa yang ngerasa masih sering ngebuang sampah sembarangan? ayooo ngakuuu... hehhehe

Yang ngerasa sering ngebuang sampah sembarangan ayo donk mulai buang sampah pada tempatnya. Supaya lingkungan kita bersih dan sehat. Apa lagi ini menjelang musim hujan lho.. Banjir bakal melanda... Nah, kalo Banjir uda dateng baru nyeselkan? So, supaya kita ga nyesel ayo mulai sekarang kita buang sampah pada tempatnya.(Medi.V)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar