Minggu, 30 Desember 2012

Sampah yang Menguntungkan dan Menyehatkan


Kalau sampah yang menguntungkan itu memang banyak, kan di daur ulang! Bagaimana dengan sampah yang menguntungkan, tapi juga menyehatkan? Belum banyak yang tahu kan??? Nah, makanya kali ini Pasukan oranges akan berbagi pengetahuan kepada teman-teman mengenai sampah yang tidak hanya menguntungkan akan tetapi juga menyehatkan. Cek it out!

1. Kulit Kiwi
Kiwi mengandung vitamin C dan E, flavonoid, serotonin, potassium, mineral, dan antioksidan yang tinggi. Semua kandungan yang baik bagi tubuh ini, akan kita dapatkan jika kita memakan buah kiwi dengan kulitnya. Jika merasa geli dengan kulit buahnya karena terdapat bulu-bulu, kiwi bisa di blender.

2. Kulit Jeruk
Kulit jeruk mengandung fitonutrien dan flavonoid. Kulit jeruk juga mengandung serat diet yang dapat  menurunkan kadar kolesterol, menurunkan resiko kanker kulit, dan melawan bakteri jahat dalam tubuh. Kita bisa mengiris kulit jeruk dan mencampurkannya ke sambal untuk mendapatkan semua kandungan sehat didalamnya.

3. Kulit Apel
Kulit apel mengandung kalsium, vitamin A, quercetin dan antioksidan yang mampu mengurangi kadar gula dan kolesterol dan melawan radikal bebas. Memakan sebutir apel bersama kulitnya setiap hari dapat mengurangi resiko jantung, stroke dan diabetes. Kita juga bisa menambahkan kulit apel ke dalam sandwich kita.

4. Limbah Kopi
Limbah biji kopi adalah kulit daging kopi. Sisa ampas ini dapat berguna sebagai bahan untuk serbuk kopi. Limbah kopi dapat membuat rasa dan aroma kopi lebih mantap. Dengan menggabungkan limbah kopi dengan bubuk kopi, akan dihasilkan vitamin A yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Limbah Tahu
Kalau limbah tahu, lebih bermanfaat khasiatnya bagi hewan, bukan manusia. Limbah tahu bermanfaat sebagai pakan ternak sapi, kambing, kelinci, bebek, dan ikan bandeng. Limbah tahu dapat membantu meningkatkan berat badan ternak dan pertumbuhan bulu hewan ternak sehingga meningkatkan produksi daging, susu dan telur.

Itu dia, informasi mengenai sampah-sampah yang menguntungkan dan juga menyehatkan! Kasih tahu ke teman-teman kamu, semoga bermanfaat yah.. Jangan LUPA untuk SELALU buang sampah ke tempatnya !! :D #TrashToTrashbin (Mei)

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar